analisis kebutuhan bandwith

                         analisis kebutuhan bandwith  



1. penegertian bandwith

        
         bandwith adalah suatu ukuran dari banyaknya informasi yang dapat mengalir dari suatu tempat           ke tempat lain dalam waktu tertentu. bandwith dapat di pakai untuk mengukur baik aliran data            analog maupun aliran digital.
        pada sebuah jaringan komputer bandwith terbagi menjadi 2 yaitu :
 
- bandwith digital adalah jumlah atau volume suatu data ( dalam satu bit per detik ) yang dapat di            kirimkan melalui saluran komunikasi tanpa adanya distrosi.
- bandwith analog merupakan perbedaan antara frekuensi terendah dan frekuensi tertinngi dan              menentukan banyaknya informasi yang dapat di transmisikan dalam suatu saat.

2. penegertian throughput

    througphut adalah bandwith yang sebenarnya( aktual ) yang di ukur dengan satuan waktu tertentu       dan pada kondisi jaringan tertentu yang digunakan untuk melakukan transfer file dengan ukuran          tertentu.


               kebutuhan bandwith dalam jaringan 

agar penngunaan bandwith efektif, klien harus mengetahui kebutuhan layanan untuk dirinya, sehinnga dapat menghitung total bandwith yang di butuhkan. semakin besar bandwith yang di gunakan semakin besar pembayaran bulanan pada ISP.

        analisis kebutuhan bandwith dan telekomunikasi

      1. penggunaan internet di sekolah banyak di gunakan untuk layanan web atau browsing. layanan            web membutuhkan bandwith minimal 128 kbps.
     2. lab komputer 2 ruangan, masing-masing 40 komputer. total komputer adalah 40*2= 80                         komputer.
    3.    kebutuhan bandwith adalah 128 kbps *80= 10240 kbps.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pengertian sip dan instalasi softswitch berbasis sip

BAGAN DAN KONSEP PBX PADA SERVER SOFTSWITCH